Sabtu, 12 Mei 2012

Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis Dan Manajemen Informasi Kesehatan (aptiRMIK)


LAPORAN WORKSHOP KURIKULUM INTI
D3 RMIK & RAKER I

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME akhirnya buku laporan Workshop dan Rapat Kerja pertama Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis Dan Manajemen Informasi Kesehatan (aptiRMIK) dapat diselesaikan. Buku ini berisi laporan kegiatan penyelenggaraan Workshop dan Rapat Kerja yang diselenggarakan di Yogyakarta pada tanggal 15 – 18 Maret 2012.
Workshop dan Rapat Kerja Pertama aptiRMIK membahas tentang implementasi kurikulum inti berbasis kompetensi yang mana tujuan dari penerapan kurikulum yaitu menstandarkan kurikulum inti program pendidikan D-III RMIK yang telah dikeluarkan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan BPPSDM Kesehatan. Tujuan lain adalah untuk mengarahkan upaya para penyelenggara pendidikan dalam melaksanakan proses pembelajaran yang benar untuk dapat menghasilkan Ahli Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang Profesional, berwawasan global, adaptive dan inovatif. Selain itu rapat kerja aptiRMIK yang pertama ini untuk mengkoordinasikan dan akan menjalankan program – program dari ketua aptiRMIK periode 2011-2015.
Buku ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan informasi bagaimana proses penyelenggaraan acara Workshop dan Rapat Kerja Pertama yang diselenggarakan aptiRMIK. Selain itu informasi ini nantinya dapat digunakan sebagai panduan pengurus aptiRMIK dalam menyelenggarakan kegiatan dimasa yang akan datang.
Terimakasih kepada semua pihak atas segala perhatian dan partisipasinya sehingga laporan ini  dapat di susun. Mohon masukkan dan saran yang bersifat membangun dari pihak manapun untuk perbaikan laporan dimasa yang akan datang.
                                                                                                    Yogyakarta,      Maret 2012

              Ketua Panitia                                                                    Sekretaris

   Sis Wuryanto, Amd,Perkes., SKM                                   Ery Rustiyanto, M.Kes(Epid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar