Senin, 30 November 2009

No hospital savings with electronic records

WASHINGTON - sistem catatan elektronik di ribuan rumah sakit AS baru terpasang, untuk mengekang melonjaknya biaya kesehatan, para peneliti Universitas Harvard mengatakan dalam sebuah penelitian yang dirilis hari Jumat.

A review sekitar 4.000 rumah sakit 2003-2007 menemukan bahwa sementara banyak telah pindah dari file-file kertas yang masih mendominasi sistem kesehatan AS, biaya administrasi benar-benar bangkit, bahkan di antara yang paling berteknologi tinggi.

Para pendukung teknologi tersebut telah mendorong penggunaan yang lebih besar terkomputerisasi catatan kesehatan untuk mencegah kesalahan yang mahal dan memungkinkan koordinasi yang lebih besar di antara pengasuh dan pasien. Tetapi adopsi berjalan lambat, mendorong Kongres untuk menawarkan $ 19 milyar dalam insentif sebagai bagian dari tagihan stimulus ekonomi.

Hasilnya, diterbitkan dalam The American Journal of Medicine, datang sebagai Senat menekan maju dengan undang-undang untuk memperluas akses terhadap kesehatan. Sementara tagihan tidak menyediakan dana untuk membeli peralatan yang diperlukan, hal ini bertujuan untuk memfasilitasi penggunaan layanan tersebut dan meningkatkan standar.

Presiden Barack Obama telah menunjuk lebih memanfaatkan e-catatan kesehatan untuk membantu menghasilkan penghematan pada saat bangsa biaya kesehatan jauh melebihi inflasi.

Tapi penulis utama Dr David Himmelstein, associate professor di Harvard Medical School, dan timnya menemukan sejauh tabungan tidak ada.

"Penelitian kami menemukan bahwa rumah sakit tidak disimpan komputerisasi sepeser pun, juga telah itu meningkatkan efisiensi administrasi," kata Himmelstein, yang mengawasi komputasi di Cambridge klinis rumah sakit di Massachusetts. "Klaim bahwa kesehatan IT akan memangkas biaya dan membantu membayar untuk reformasi sedang diperdebatkan di Kongres adalah angan-angan."

Dorongan untuk catatan medis elektronik yang lebih luas akan mempengaruhi perusahaan-perusahaan seperti Microsoft Corp dan Google Inc kepada orang lain seperti McKesson Corp dan Allscripts Solusi Misys Healthcare Inc

Pemerintah nasional standar bagi banyak produk-produk IT kesehatan bulan depan. Tetapi bahkan dengan berlalunya tagihan stimulus dana, banyak ahli berharap untuk waktu bertahun-tahun sebelum kebanyakan orang Amerika memiliki catatan kesehatan elektronik.

Para peneliti menemukan biaya administrasi meningkat sedikit dari 24,4 persen pada tahun 2003 menjadi 24,9 persen pada tahun 2007, dengan fasilitas yang terkomputerisasi yang paling cepat melihat melompat terbesar. Rumah sakit dengan biaya tertinggi cenderung lebih kecil, untuk-laba, non-mengajar yang ada di kota, mereka menambahkan.

Catatan terkomputerisasi belum terbukti lebih efisien "karena pasar komersial tidak menguntungkan produk yang optimal," membuat program untuk lebih berfokus pada kode-kode dan penagihan dari dokter 'kebutuhan dan perawatan pasien, kata mereka.

Catatan elektronik memang menunjukkan beberapa perbaikan dalam pelacakan kualitas penjagaan yang diberikan dalam kasus-kasus serangan jantung, tapi tidak jelas apakah mereka benar-benar mengukur diterjemahkan ke dalam perbaikan pada pasien kesehatan, kata mereka.

Para peneliti menganalisis data dari industri's Healthcare Information and Management Systems Society, laporan rumah sakit biaya yang dikeluarkan melalui program asuransi Medicare untuk para lanjut usia dan Kesehatan Dartmouth 2008 Atlas, yang mengkompilasi data kesehatan pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar