Sabtu, 15 Oktober 2011

MASTER PLAN DAN PENGEMBANGAN SIMRS


-->
Buku ini memberikan gambaran jelas tentang seluk beluk perancangan dan pengembangan sistem informasi manajemen di rumah sakit, mulai dari kebutuhan sistem yang harus dipenuhi, perancangan database, bisnis proses bagian-bagian di rumah sakit , sistem keamanan sampai dengan evaluasi terhadap keberlangsungan kinerja sistem informasi manajemen rumah sakit.
Dalam buku ini juga dibahas tentang integrasi dari sistem yang berada di luar SIMRS dan berhubungan dengan sistem di Rumah sakit dan dikemas secara unik dengan menggabungkan pengetahuan dari sisi teknologi informasi dan manajemen rumah sakit.
Penulis buku ini, Suryo Nugroho Markus akrab disapa Yoyok – merupakan seorang praktisi rekam medis dan informasi kesehatan di rumah sakit. Pengalamannya menjadi perawat kesehatan (1994 – 1998) dan perekam medis (2001 – sekarang ) menjadikan penguasaan ilmu manajemen rumah sakit semakin terasah.
Menyelesaikan pendidikan Perawat Kesehatan di Sekolah Perawat Kesehatan Panti Rapih Yogyakarta (1994), Akademi Perekam dan Informatika Kesehatan Lintang Nuswantoro Semarang (2001) dan Ilmu Manajemen di STIE IEU Yogyakarta (2003), kini alumnus Program Pasca Sarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta peminatan Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) ini aktif di organisasi Profesional perekam medis dan Informasi Kesehatan ( DPD PORMIKI DIY ) dan menjadi staff pengajar di beberapa universitas yang terkait dengan rekam medis dan sistem informasi kesehatan.
Keterlibatan dalam pengembangan Sistem Informasi Manajemen di rumah sakit membuat penulis berusaha mencurahkan pengetahuan dan pengalaman yang didapat untuk dapat disebarluaskan kepada yang membutuhkan.
Penulis : Suryo Nugroho Markus, MPH
Penerbit : Poltekes Permata Indonesia, 2011
ISBN : 978-602-9914-320

Harga : Rp 110.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar