Selasa, 27 Oktober 2009

BUKU SIM RS YANG TERINTEGRASI


KATA PENGANTAR



Dengan memanjatkan puji syukur penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmad dan hidayahNya, sehingga dapat menyelesaikan penulisan buku Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Yang Terintegrasi . Selain itu saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada orang tua tercinta, semua keluarga kami, temen – temen yang selalu mendoakan saya dan selalu memotivasi saya untuk segera menyelesaikan penulisan buku ini. Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Keluarga Sejahtera dalam hal ini Politeknik Kesehatan Permata Indonesia Yogyakarta baik secara langsung maupun tidak langsung sudah memberikan kemudahan dan fasilitas dalam menyelesaikan penulisan buku ini.
Dengan berubahnya paradigma baru tentang Rekam Medis & Informasi Kesehatan menjadi Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) maka dalam mengelola sistem informasi manajemen perlu adanya sistem yang terpusat pada butiran informasi yang tanpa ada batasan antara ruang dan waktu, dan pada akhirnya nanti seoarang petugas Perekam medis tidak hanya bekerja di bagian Unit Kerja Rekam Medis (UKRM) tapi nantinya tenaga Rekam Medis juga bisa bekerja di semua unit pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut, baik itu di bagian / unit rekam medis itu sendiri, Poliklinik rawat jalan, bangsal rawat inap, Apotik, Keuangan, Laboratorium, instalasi Gizi, Rontgent, kamar operasi, dll. Untuk itu perlu kiranya saya membuat suatu buku tentang bagaimana mengelola suatu sistem informasi kesehatan yang terintegrasi khususnya di rumah sakit, yang pada akhirnya nanti buku tentang sistem informasi manajemen rumah sakit (SIM RS) ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang sedang mempelajari masalah sistem informasi manajemen RS, selain itu semoga buku ini juga bermanfaat bagi pengelola rumah sakit yang ada di Indonesia, baik rumah sakit swasta maupun pemerintah.
Dengan senang hati penulis mengharapkan masukan, kritikan dan saran dari pihak manapun untuk perbaikan bersama dari kesempurnaan buku ini, tak lupa penulis mengucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya kepada pihak yang turut mendukung pembuatan buku ini. Jika ada masukkan, kritikan dan saran dari pihak manapun para pembaca dipersilahkan mengirim email ke alamat kami : om_ery@yahoo.co.id

Yogyakarta, Oktober 2009

Ery Rustiyanto


Tunggu ya...secepatnya akan saya terbitkan.Trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar