Rabu, 22 April 2009

EVALUASI MUTU PERGURUAN TINGGI

Pada hari ini saya mengikuti acara Workshop di KOPERTIS Wlayah V D.I Yogyakarta dengan tema Evaluasi Mutu Perguruan Tinggi. Dari cara tersebut saya mendapatkan sedikit tambhan ilmu bagaimana menelola institusi secra baik ditinjau dari beberapa aspek permasalahan baik di Internal maupun di eksternal institusi pendidikan. Setelah acara diskusi antar kelompok, dimana disetiap kelompok terdiri dari teman-teman institusi itu sendiri untuk mengulas tentang permasalahan intern di tubuh Institusi pendidikan masing-masing.
Dan ternyata setelah diadakan evaluasi terhadap institusi saya, hasilnya masih banyak kekurangan - kekurangan yang harus dipenuhi atau harus dibenahi didalam institusi saya. Hampir semua permasalahan -permasalahan diperguruan tinggi khusussnya swasta saya kira sama dimana manajemen dari perguruan tinggi swasta khususnya yang baru dan berkembang mempunyai manajeman yang kurang bagus, begitu juga dari aspek Kepemimpinan di perguruan tinggi tsb. saran saya Semoga acara -acara seperti ini terus dilaksnakan untuk mengembangkan mutu perguruan tinggi di Indonesia pada umumnya dan di Kota Pelajar(Jogja )pada Khususnya...
Hidup Kota Pelajar........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar